Event Hari Ini · Kalender Event · Event Gratis/Bayar · Update Lowongan Kerja · Liputan · Blog · Event Populer

Gelaran Pembuka Pesta Komunitas Makassar 2017

Bagikan

Gelaran Pesta Komunitas Makassar resmi dibuka sore tadi, Sabtu 19 Agustus 2017. Bertempat di Fort Rotterdam Makassar, perhelatan akbar yang mengumpulkan sekira 178 komunitas di Makassar ini menjadi ajang silaturahmi serta kreatifitas para penggiat komunitas.

Hadir membuka acara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Ir.Hj. Rusmayani Madjid, M.Sp. Dalam sambutannya, Rusmayani Madjid mengapresiasi kreatifitas para anak muda kota Makassar yang berhasil mewujudkan kegiatan ini selama empat tahun, berturut- turut. "Sejak tahun 2014 Makassar didaulat menjadi salah satu kota kreatif. Ini karena semangat para anak mudanya anak Makassar," jelasnya saat penyambutan.

Rusmayani juga berharap agar Pesta Komunitas Makassar bisa menjadi agenda rutin bagi penggiat komunitas di Makassar.

Sebelum gelaran pembukaan, turut hadir Bapak Walikota Makassar,  Ir.H.Ramdhan Pomanto yang memberi dukungan kepada ratusan anak komunitas yang memadati Fort Rotterdam sejak pagi hari. Kepada para penggiat komunitas, beliau berpesan agar anak muda Makassar tetap menjalin kekompakan dan solidaritas. Kehadiran PKM sebagai wadah kreatifitas anak muda sangat diapresiasi oleh beliau.

Berbagai komunitas turut berpartisipasi dalam gelaran pembukaan PKM 2017, diantaranya penampilan dari komunitas Indonesia Nunchaku Community, Indonesia Drummer Makassar, Komunitas Wanita Pejalan, serta penampilan parade bendera yang merupakan kolaborasi semua komunitas yang berpartisipasi di PKM 2017.

Siang harinya juga berlangsung coaching clinic untuk menjawab problematika komunitas saat ini. Coaching clinic sendiri menghadirkan Anwar Jimpe Rachman, penggiat komunitas yang telah malang melintang dalam geliat komunitas di Makassar.

Minggu, 20 AGustus 2017 besok gelaran Pesta Komunitas Makassar 2017 masih akan berlanjut. Selain penampilan para perwakilan komunitas dalam panggung aksi budaya, juga akan hadir kelas kreatif yang bekerja sama dengan Indonesia Creative City Network. Selain itu, setiap pengunjung PKM 2017 bisa turut menikmati hasil karya dari 23 wirausahawan muda kreatif kota Makassar dalam UKM Expo 2017.

Terakhir, Assad Wahyudi selaku Sekretaris PKM 2017 sangat berterimaksih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu dalam kelancaran PKM 2017 ini. Dia berharap semoga PKM 2017 bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di luar sana untuk terus berkarya bagi kota Makassar.  (humas PKM 2017)