Event Hari Ini · Kalender Event · Event Gratis/Bayar · Update Lowongan Kerja · Liputan · Blog · Event Populer

Populerkan Kedai Kopi Lokal, Bank Mandiri Gelar Coffee Fest 2018

Bagikan

Makassar, www.makassarevent.com - Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury.

Bank Mandiri terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, salah satu wujudnya dengan memberikan dukungan nyata terhadap kemajuan industri lokal.

Dalam rangka mempopulerkan kedai kopi lokal (specialty coffee) Bank Mandiri mengadakan Mandiri Coffee Fest. Mandiri Coffee Fest 2018 akan dilaksanakan pada hari Jumat sampai Minggu (19 sampai 21 Oktober 2018) di Phinisi Point Makassar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Nasional Bank Mandiri yakni Mandiri Coffiesta yang merupakan umbrella campaign merchant loyalty yang tujuannya selain untuk mempopulerkan kedai kopi lokal di seluruh Indonesia, juga sekaligus mengukuhkan Bank Mandiri sebagai bank nasional yang memberikan dukungan kepada industri kopi Nusantara.

Menurut Regional CEO X/ Sulawesi & Maluku Bank Mandiri, Angga Erlangga Hanafie, event ini diharapkan dapat menjadi wadah khususnya untuk coffee shop untuk mengembangkan bisnis dan relasi serta meningkatkan jumlah para penikmat kopi.

"Mandiri Coffee Fest merupakan event kopi pertama yang diselenggarakan di Kota Makassar, semoga bisa menjadi ajang tahunan Bank Mandiri Region X/Sulawesi Maluku," jelasnya.

Sedangkan Bhirawa Yoga Perwira selaku Retail Funding Head, dalam pers conference di Phinisi Point Makassar, Rabu (17 Oktober 2018) mengatakan, event ini diharapkan dapat menjadi wadah khususnya untuk coffee shop untuk mengembangkan bisnis dan relasi serta meningkatkan jumlah para penikmat kopi.

"Maraknya kedai kopi spesialti di kota besar sampai kota kecil di Indonesia menandakan bahwa kopi sudah menjadi gaya hidup terbaru dan sudah menjadi bagian penting pada aktivitas masyarakat sehari-hari," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, "Warung kopi mempunyai potensi kultural yang dapat menggiring masyarakat ke arah pembauran sosial. Bahkan, bagi para penikmat kopi, warung kopi adalah sumber informasi dan inspirasi." ungkapnya.

Event ini mengundang 25 merchant yang mengikuti program coffiesta untuk berpartisipasi dalam booth experience dimana mereka akan memberikan pengetahuan secara umum kepada para pengunjung tentang cerita menarik dibalik pembuatan kopi, dari cara membuat sampai alat apa saja yang digunakan untuk menyajikan segelas kopi yang nikmat.

Event ini akan diselenggarakan beberapa macam kegiatan yaitu Mandiri Barista Championship yang merupakan Kompetisi barista se-kota Makassar, Talkshow tentang Kopi yang akan menghadirkan Muhammad Aga (Western Champion Indonesia Barista Championship, Cast of Filosofi Kopi) sebagai bintang tamu, ada juga talkshow tentang Sejarah Kopi Joas di Ambon yang menghadirkan Om Joas (Pendiri Kopi Joas Ambon) sebagai pembicara.

Tidak hanya kompetisi dan talkshow, event ini juga menghadirkan pameran property, pameran otomotif, Coffee & Food Bazaar dan Promo Mandiri Coffiesta dengan diskon 50% fiestapoin di merchnat-merchant kopi pilihan.

Lebih dari 30 tenant coffee shop akan berpartisipasi, baik dari tenant lokal Medan maupun luar Kota Medan. Kegiatan ini memiliki target kepuasan masyarakat, untuk masyarakat dan nasabah setia Bank Mandiri.

 

Kontributor Makassar Event

Sri Wahyuni Sam