Event Hari Ini · Kalender Event · Event Gratis/Bayar · Update Lowongan Kerja · Liputan · Blog · Event Populer

HMJ PWK Sukses Gelar Debat Ilmiah SMA sederajat

Bagikan

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Islam Negeri Makassar (HMJ PWK UINAM) menggelar Debat Ilmiah antar SMA/MA SE-SULAWESI SELATAN yang merupakan salah satu rangkaian acara Celebes Plano Festival yang bertajuk 'Kota Layak Huni' di Lecture Teather Fakultas Sains dan Teknologi (LT FST), Jalan HM. Yasin Limpo, samata, Kabupaten Gowa. Jumat. 17 November 2017

SMA yang meraih juara I SMA 5 Gowa Tim A, juara II SMA 17 Makassar, dan juara III SMA 5 Gowa Tim B serta The Best Speaker yaitu Muh. Sultan Bin Ismail dari SMA 17 Makassar. Adapun juri dari Debat Ilmiah diantaranya Iyan Awaluddin ST. MT, Risnawati K.ST. M.Si, dan Fadil Surur ST. MT selaku dosen Teknik PWK UINAM.

Salah satu Peserta Debat Aghil Adrian mengatakan bahwa sangat antusias mengikuti lomba ini, walaupun pada awalnya merasa akan sulit akibat tema yang disusun tidak sesuai dengan porsi anak SMA.

"Awalnya saya merasa lomba ini akan berat sebelah karena temanya sulit untuk ukuran seperti kami, tapi setelah panitia menjelaskan bahwa ini sudah diatur sesuai porsi anak SMA. Nah, kami pun mencoba ternyata betul ini pengalaman dan pengetahuan baru buat kami".

Iyan Awaluddin, Dosen Teknik PWK sekaligus juri Debat Ilmiah mengatakan bahwa debat ini banyak sekali manfaatnya baik buat Anak SMA itu sendiri maupun Mahasiswa yang memang backgroundnya di Perencanaan Wilayah dan Kota.

"Debat ini sangat luar biasa karena telah mampu mengerti mengkaikan penataan debgan geologi dan ekologi. Untuk Mahasiswa ingat jadikan ini sebagai pembelajaran dan contoh, Anda harus giat belajar dan membaca serta memikirkan diri Anda karena bayangkan saja anak SMA sudah pintar dan pandai membahas penataan ruang".

Setelah Debat Ilmiah ini, maka HMJ PWK akan mengadakan Festival dan Pentas Seni sebagai penutup Celebes Flano Festival di Gedung Kesenian. Minggu, 19 November 2017. (*)

 

*Citizen Reporter Mahasiswa UIN Alauddin Makassar