Event Hari Ini · Kalender Event · Event Gratis/Bayar · Update Lowongan Kerja · Liputan · Blog · Event Populer

Fakta di Balik Film Belok Kanan Barcelona

Bagikan

Banyak yang tak sabar menanti film Belok Kanan Barcelona yang dirilis mulai tanggal 20 September 2018 di bioskop-bioskop terdekat. Dalam proses adaptasinya, cerita dari novel banyak diubah atas beberapa hal seperti mengakomodir struktur cerita film serta perbaikan dari versi novelnya. Cerita dalam film ini banyak mendapatkan input dan modifikasi dari original writers (Adhitya Mulya dan Ninit Yunita), dari pihak produser (Pak Parwez) dan dari sutradara (mas Guntur).

 

  1. Belok Kanan Barcelona adalah film syuting di luar negeri yang paling kompleks dan terbesar/ termahal.

Ini film Starvision termahal karena lokasi syuting di 4 benua, ada scene di Gurun Sahara untuk pertama kalinya di film Indonesia, juga ada pesawat yang mendarat darurat setelah 2 mesinnya ditembak dalam perang saudara di Pantai Gading. Juga evakuasi yang melibatkan ratusan pemain, Wow!

 

  1. Film Paket Lengkap!

Sebuah film "paket lengkap", kenapa ?

Karena film ini bercerita tentang perjuangan cinta, persahabatan khas remaja, komedi yang kuat, juga bercerita tentang perjalanan karakter melintasi 4 benua. Pemandangan yang eksotik dan kaya ragam budaya mewakili film ini.

 

  1. 4 Cinta di 4 Benua!

Film ini bersetting di 4 benua. Merupakan film terberat, dengan lokasi syuting di berbagai negara. Dengan 4 karakter yang ada di BELOK KANAN BARCELONA ini, di naskah yang ditulis khas oleh Adhitya Mulya, berhasil memadukan cerita yang kekinian dan konflik remaja yang sangat dekat dengan kehidupan kita.

 

  1. Film Pertama Indonesia dengan Setting Gurun Sahara!

Film ini merupakan film indonesia pertama kali yang berlokasi di Gurun Sahara di Maroko. Gurun yang sering menjadi lokasi syuting film besar Hollywood serta merupakan film Indonesia pertama kali juga yang bersetting 4 benua.

 

 

Sinopsis

Francis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahenra) bersahabat di SMA. Francis mencintai Retno tapi Retno selalu menolaknya, demi persahabatan. Farah mencintai Francis juga, tapi dia pendam karena tahu bahwa hati Francis terpaut pada Retno. Ucup sebenarnya mencintai Farah, tapi selalu dia pendam karena tahuh ati Farah terpaut pada Francis.

Di masa kini, Francis sudah menjadi pianis Indonesia pertama yang memenangkan Grammy Award, tinggal di Amerika. Francis mengumumkan bahwa dia akan menikahi gadis Spanyol, Inez (Millane Fernandez) dan mengundang ketiga sahabatnya ke Barcelona. Retno yang tinggal di Copenhagen, berjanji akan datang meski sedih. Undangan Francis, juga menjadi trigger bagi Farah (yang tinggal di Vietnam) bahwa dia harus bergerak dan menyatakan cinta yang dia pendam pada Francis. Ucup (yang tinggal di Cape Town), mengetahuiniat Farah – berangkat untuk mencegah Farah. Di sisi lain, Francis mengalami kebimbangan, antara menikahi Inez, atau sekali lagi menyatakan cintanya pada Retno.

Bersiaplah memasuki era baru film Indonesia kualitas dunia, terbaik dari genre drama komedi romantis, sekaligus termahal dari yang pernah dibuat: “BELOK KANAN BARCELONA” mulai 20 September 2018, di bioskop-bioskop terdekat.

Semoga film ini bisa memberikan hiburan yang terbaik dan menyenangkan.

 

 

Kontributor Makassar Event
Sri Wahyuni Sam