Event Hari Ini · Kalender Event · Event Gratis/Bayar · Update Lowongan Kerja · Liputan · Blog · Event Populer

MJWJ Gelar Talkshow Peran Pemuda di Era Milenial, Ini Yang Disampaikan

Bagikan

Makassar, www.makassarevent.com - Dalam rangka memperingati berdirinya Komunitas Man Jadda WaJada (MJWJ) yang telah berusia 5 tahun, maka MJWJ mengadakan kegiatan Talkshow dengan tema "Peran Pemuda di Era Milenial" Minggu, 20 Mei 2018 pukul 08.00-12.00 WITA di Auditorium Prof. Amiruddin Universitas Hasanuddin.

MJWJ merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang dakwah dan sosial yang terdiri dari 11 chapter serta tersebar ke beberapa kota di Pulau Jawa, dan Kota Makassarlah yang pertama kali menjadi kota dibentuknya komunitas ini.

Berikut beberapa hal yang disampaikan dalam acara ini :

1. Pemuda Membangun Peradaban

Materi ini dibawakan oleh Ustadz Askar Yaman, S. Pdi., M. MPD. Beliau berkata, "Jika berbicara tentang pemuda maka kita berbicara sesuatu hal yang besar. Pemuda juga merupakan investasi masa depan karena menjadi kebanggaan orang tua, dan calon orang besar atau pemimpin. Namun jika mau memperbaiki peradaban, pemuda muslim harus kembali ke ajaran Al-Quran. Seperti layaknya peradaban jahiliyah dari tak berilmu dan tak bertuhan, ke masa yang mengenal tuhan dan berilmu".

Ustadz Askar juga berharap semoga dengan Talkshow yang dilaksanakan MJWJ ini dapat menginspirasi pemuda muslim dalam membangun peradaban.

2. Pemuda Milenial

Materi ini dibawakan oleh Ustadz Mubayyinul Haq, S.Pdi. Beliau menjelaskan, "Di dalam Al-Quran dijelaskan bahwa menjadi Pemuda itu adalah masa kejayaan karena berada di masa muda yaitu masa kuatnya seseorang."

"Pemuda dihadirkan sebagai pengganti generasi yang sudah mengalami degradasi iman bahkan juga merupakan pelanjut tongkat estafet perjuangan islam sehingga gambaran pemimpin di masa depan dapat dilihat dari gambaran pemuda di masa sekarang". ungkapnya.

Menurutnya, pemuda milenial saat ini tidak bisa terpisahkan dengan teknologi. Jadi, jangan heran jika pemuda jaman now cenderung selalu bermain sosial media.

3. Muda Bermanfaat

Dibawakan oleh Ustadz Dodi Hidayatullah, seorang youtuber, materi ini disampaikan dengan cara mengajak kepada semua generasi muda untuk berkarya. Ustadz Dodi mengungkapkan bahwa setiap hari konten negatif di Indonesia tidak kurang dari seribu sedangkan jumlah konten positif masih sangat sedikit. Sehingga menurut dirinya, pemuda sebaiknya berkarya untuk memerangi konten negatif di media sosial bahkan dengan keterbatasan yang dimiliki.

Ia juga menambahkan, "Jangan merasa diri tidak bisa karena untuk menjadi seorang content creator tidak harus menjadikan sesuatu ide secara original tetapi bisa dengan memanfaatkan sesuatu yang telah viral dan eksis kemudian dicover."

"Jadilah pemuda yang berani untuk memulai menjadi content creator yang baik dan bisa membawa manfaat untuk orang lain." terang beliau.

Nah itulah beberapa Materi yang dihadirkan dalam Talkshow MJWJ. Jadi, untuk pemuda Indonesia khususnya Kota Makassar semoga ini bisa jadi inspirasi sekaligus memotivasi diri untuk selalu melakukan hal-hal positif baik untuk diri sendiri maupun masyarakat umum serta bermanfaat bagi agama dan bangsa.

 

 

Kontributor Makassar Event
Besse Harabiah